Minyak Gosok Olium Usada Bantu Menyembuhkan Covid-19

JagatBisnis.com – PT Sinar Usada Pratama meluncurkan produk minyak gosok berbahan herbal. Selain ampuh menghilangkan pegal, minyak gosok ini juga bisa membantu menyembuhkan Covid-19.
Minyak bernama Olium Usada ini dipastikan aman bagi penderita alergi. Bahkan, bermanfaat untuk membantu memulihkan rasa sakit.

“Saat awal pandemi Covid-19 sejumlah karyawannya di Cikupa, Tangerang positif virus yang berasal dari Wuhan, China. Saat itu mereka bingung karena tak dapat bantuan dari kelurahan atau puskesmas. Mereka hanya minum vitamin dan obat seadanya serta istirahat di rumah masing-masing. Lalu, membagikan minyak ini kepada para penderita Covid-19,” kata pemilik dan produsen Olium Usada, Budi Sutanto dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya mengajarkan penderita untuk berkumur dengan air panas yang telah dicampur minyak ini. Kumur-kumur dilakukan dan ditahan selama 5 menit, setelah itu baru dibuang. Sisa air yang telah diberi minyak juga dianjurkan untuk diminum agar membunuh virus di mulut dan mensterilkan rongga tenggorokan.

“Untuk memperkuat efek penyembuhan, tubuh penderita juga dibalurkan minyak ini supaya hangat dan bisa tertidur untuk istirahat. Hampir semua penderita sehat kembali dalam waktu 4-5 hari,” ungkap Budi.

Sementara itu, mantan Dirut PD Dharma Jaya (BUMD DKI Jakarta), Marina Ratna Kusumajati mengakui manfaat minyak ini sangat berkhasiat. Karena, produk ini merupakan obat gosok murni dari tumbuh-tumbuhan. Sehingga tidak membuat alergi bagi orang dengan kulit sensitif dan tidak tahan dengan bahan kimia. Apalagi, minyak itu telah menyembuhkan lututnya yang bermasalah akibat sering menggunakan sepatu hak tinggi.

“Mulanya saya tidak yakin dengan obat gosok ini. Namun, ketika pertama dicoba, ternyata rasa sakit di lututnya berkurang. Kemudian setelah melanjutkan pemakaian selama 3 hari rasa sakit di lutut ini menghilang. Bahkan, tangan saya yang sakit dan pegal-pegal habis olahraga angkat barbel, setelah dioleskan ini juga rasa sakitnya langsung hilang pada kesok harinya,” tutup Marina. (eva)

MIXADVERT JASAPRO