Tiba di Jerman, Ratusan Warga Indonesia Sambut Kedatangan Jokowi dan Ibu Iriana

Ratusan masyarakat Indonesia menyambut kedatangan Presiden Jokowi di hotel di Munich, Jerman, 26 Juni 2022. (Foto: Twitter/@jokowi)

JagatBisnis.com –  Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan telah tiba di Munich, Jerman. Jokowi dan rombongan tiba di Munich International Airport pada Minggu (26/6) pukul 18.40 waktu setempat atau jelang Senin dini hari waktu Indonesia.

Ada momen menarik dalam ketibaan Jokowi di Munich. Setibanya di hotel, rombongan Jokowi disambut ratusan warga Indonesia yang tinggal di Jerman.

Banyak dari mereka yang membawa bendera merah putih mini dan ada juga yang membentangkan bendera merah putih berukuran cukup besar untuk menyambut Jokowi dan rombongan.

Baca Juga :   Jokowi dan Prabowo jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel

“Pak Jokowi…. Pak Jokowi…,” ujar warga yang menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di luar hotel.

Baca Juga :   Jokowi Segera Putuskan Harga Baru BBM Subsidi

Melihat itu, Jokowi turun dari mobil, menyapa warga, dan sempat terlihat berbincang singkat dengan mereka. Kedatangan Jokowi dan rombongan di hotel juga disambut warga Indonesia yang memakai baju adat Indonesia dan memberikan bunga kepada Iriana Jokowi.

Sementara di dalam hotel, Jokowi dan rombongan disambut Menlu Retno Marsudi yang telah lebih dulu tiba di Jerman.

Baca Juga :   Pemilih Jokowi-Ma’ruf Tolak Penundaan Pemilu

Di Jerman, Jokowi dijadwalkan akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 yang akan digelar pada Senin (27/6) waktu setempat di Istana Elmau.

Usai dari Jerman, Jokowi akan bertolak ke Rusia dan Ukraina untuk bertemu dengan presiden kedua negara, Presiden Vladimir Putin dan Presiden Volodymyr Zelensky. (pia)

MIXADVERT JASAPRO