Ronaldinho Cuma Main Sekali di Trofeo, Ini Kata Raffi Ahmad

Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (tengah) mengoper bola dengan dihadang pesepak bola Persik Kediri Arthur Irawan (kedua kiri) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).

JagatBisnis.com –  Raffi Ahmad beberkan alasan Ronaldinho cuma main sekali di trofeo Ronaldinho. Chairman Rans Nusantara FC tersebut menuturkan bahwa Ronaldinho kecapekan.

Trofeo Ronaldinho berlangsung pada Minggu (26/6) kemarin di Stadion Kanjuruhan, Malang. Trofeo Ronaldinho diikuti oleh Rans Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC, di mana Ronaldinho bermain untuk Rans Nusantara.

Ketiga tim tersebut saling berhadapan, di mana setiap laganya berjalan 30 menit. Jika 30 menit laga berakhir imbang, maka pemenang ditentukan melalui babak adu penalti.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Turki

Ronaldinho hanya main sekali untuk Rans Nusantara, yakni pada match pertama kontra Persik. Sejatinya, legenda Timnas Brasil tersebut juga akan main saat menghadapi Arema FC. Namun, ia urung bermain karena sudah kecapekan.

“Mohon maaf tadi harusnya dia main [match terakhir lawan Arema FC]. Jadi gini, waktu pertama main itu dia bilang 10-15 menit, tetapi ternyata dia main 30 menit. Jadi, awalnya dia ingin main di awal dan di akhir [match] selama 10 hingga 15 menit. Tapi karena sudah didorong 30 menit di match awal, katanya ‘saya capek’,” ungkap Raffi Ahmad selepas pertandingan.

Baca Juga :   Diguyur Raffi Ahmad Rp300 Miliar, Cilegon United Ganti Nama jadi Rans Cilegon FC

“Harusnya dia [match] terakhir main. Dia bilang ‘saya takut, saya sudah lama enggak main’, saya bilang ‘oke saya ngerti’. Takutnya kalo dia cedera nanti asuransinya mahal saya bingung,” imbuh Raffi dengan tawa.

Trofeo Ronaldinho berhasil dimenangkan oleh Persik Kediri. Tim berjuluk ‘Macan Putih’ tersebut keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Rans Nusantara dan Arema lewat adu penalti, masing-masing dengan skor 4-2 dan 5-4.

Baca Juga :   Pemain Naturalisasi Ini Jalani Latihan Perdana di Rans Cilegon FC

Sementara itu, Rans Nusantara berada di posisi terbawah usai menelan dua kekalahan. Selain menyerah dari Persik, The Phoenix juga keok dari Arema FC via adu penalti dengan skor 2-4.

Sebelum berlaga di trofeo, Ronaldinho juga sempat mengikuti acara launching jersi Rans Nusantara FC untuk Liga 1 2022/23 di Menara Mandiri, Jakarta, pada Jumat (24/6) lalu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO