KAI Daop 6 Yogyakarta Kerja Sama Polda DIY Jaga Keamanan Aset

JagatBIsnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY), Senin (27/6/2022). Kerja sama tersebut untuk meningkatkan sinergi antarlembaga, khususnya di bidang keamanan aset kereta.

“Tidak dimungkiri intensitas masyarakat dalam menggunakan layanan KAI cukup tinggi, maka dari itu Polda DIY siap memberikan bantuan pengamanan, pengawalan, pengawasan, dan penertiban aset,” kata Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar.

Menurut Asep, peningkatan pengamanan perlu dilakukan karena transportasi kereta api (KA) merupakan salah satu moda transportasi yang sangat diminati masyarakat. Selain ramah biaya, KA sangat nyaman untuk bepergian serta bebas hambatan sehingga masyarakat sampai tujuan dengan tepat waktu.

Baca Juga :   KAI: Sudah 967.122 Tiket KJJ Habis Terjual

“Apalagi, intensitas pengguna layanan KA, cukup memungkinkan terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat di dalam KA maupun di stasiun,” terangnya.

Baca Juga :   Anak Usia 12 Tahun Diizinkan Naik KRL Balita Belum

Karena itu, lanjut dia, bantuan pengamanan, pengawalan, pengawasan, dan penertiban, mencakup aset, baik secara terbuka maupun tertutup di lingkungan PT KAI Daop 6 Yogyakarta.
“Sebaliknya, kami dapat memanfaatkan sarana dan prasarana milik PT KAI guna mendukung pelaksanaan tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah DIY,” tutur Asep.

Baca Juga :   KAI Terus Sempurnakan KA Panoramic

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra mengaku senang dengan perjanjian kerja sama tersebut dan siap mendukung pelaksanaan tugas Polda DIY. Pihaknya juga sangat mengapresiasi kerja sama ini karena sudah terjalin dengan lancar dan pihaknya siap mendukung kegiatan Polda DIY. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO