Cedera, Leo/Daniel Batal Ikut Malaysia Open 2022

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

JagatBisnis.com – Kabar kurang mengenakan kembali datang dari lini ganda putra bulu tangkis Indonesia dengan mundurnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ajang Malaysia Open 2022 akibat cedera yang dialami saat latihan.

Menurut kepala pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi, cedera pinggang yang dialami Leo muncul saat menjalani latihan pada Kamis lalu.

“Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya. Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” kata Herry IP, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga :   12 Wakil Indonesia Akan Bertarung di Babak 16 Besar Malaysia Open

Sementara itu, Leo mengungkapkan bahwa rasa sakitnya muncul tiba-tiba saat menjalani sesi latihan bersama timnas.

“Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” ujar Leo.

Baca Juga :   Dua Wakil Indonesia Siap Tarung di Final Malaysia Open

Sebelumnya, sektor ganda putra skuad Merah Putih juga sudah kehilangan pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14.

Pasangan berjuluk Minions mundur karena Marcus sedang pemulihan pasca-operasi, sementara Pramudya/Yeremia absen karena Yeremia cedera lutut kiri yang dialami pada Indonesia Open dua pekan lalu.

Akibat kondisi itu, kedua pasangan ini sudah dipastikan tidak akan bermain di tur Asia Tenggara yang terdiri dari Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Baca Juga :   Tersisa 3 Wakil Indonesia di Babak Semifinal Malaysia Open

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry tetap optimistis anak didiknya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

“Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan,” yakin Herry. (pia)

MIXADVERT JASAPRO