KAI Palembang Siapkankan 32.474 Tiket Untuk Liburan Sekolah

JagatBisnis.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Divisi Regional III Palembang menyiapkan 32.474 tiket untuk menghadapi masa liburan sekolah dari 26 Juni-10 Juli 2022. Dalam momen ini sejumlah KA dioperasikan. Di antaranya KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) yang beroperasi setiap hari, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) untuk KA Sindang Marga yang sementara ini beroperasi setiap hari Kamis sampai dengan hari Senin.

Baca Juga :   Kota Podomoro Tenjo, Tersambung dengan Stasiun Tigaraksa

Kepala Bagian Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, data per 26 Juli, tiket yang sudah terjual/dipesan sebanyak 12.703 tempat duduk atau 39 persen dari total yang tersedia. Untuk KA Bukit Serelo, baik keberangkatan Kertapati maupun Lubuklinggau tiket sudah habis terjual sampai hari Selasa (28/6/2022). Sedangkan KA Rajabasa tujuan Tanjung Karang tiket sudah terjual 100 persen sampai hari Rabu (29/6/2022).

“Dalam operasional perjalanan kami mengacu pada SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” katanya, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga :   Waspadai Penipuan Program Promo KAI

Dia menjelaskan, pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3 (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1×24 jam atau tes RT-PCR 3×24 jam. Sedangkan, pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif Antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orang tua.

Baca Juga :   Sukseskan Angkutan Mudik Lebaran 2022, KAI Banjir Pujian

“Kami rutin melakukan evaluasi untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai pilihan saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” pungkas Aida. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO