Sehat dari PMK, Hewan Kurban di Sukabumi Diberi Kalung

JagatBisnis.com – Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi segera monitoring hewan kurban dalam kondisi sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Meski sejauh ini vaksin PMK belum ada, namun Pemkot Sukabumi terus menggalakkan pemeriksaan terhadap hewan kurban di setiap para penjual. Hewan yang sudah diperiksa akan dipasang kalung sebagai tanda, hewan tersebut sudah resmi sehat dan layak jual.

“Alhamdulillah PMK di Kota Sukabumi sangat terkendali, kami sudah membentuk tim khusus untuk penanganan PMK tersebut. Kami juga akan melaksanakan monitoring secara besar-besaran dalam mempersiapkan diri menyambut Idul Adha,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :   60 Kecamatan di DIY Masuk Zona Merah

Fahmi menghimbau, warga agar tetap waspada saat membeli hewan kurban. Selain itu, para pedagang juga harus koordinasi dengan pemerintah sehingga hewan kurban yang hendak dijual menjalani proses pemeriksaan terlebih dulu.

Baca Juga :   Kasus PMK di Kuningan Melonjak

“Kami minta para pedagang juga tidak menerima hewan sebagai mana yang diputuskan pemerintah pusat dari beberapa wilayah agar tidak menerima hewan dari sana,” ujar Fahmi. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO