Stasiun Matraman Bakal Layani 10 Ribu Penumpang Setiap Hari

JagatBisnis.com-Stasiun Matraman di Jakarta Timur telah resmi beroperasi seiring dengan dilaksanakannya soft launching oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM) Teten Masduki, Minggu (19/6/2022). Setelah melakukan uji coba, Stasiun Matraman ditargetkan bisa melayani 10 ribu penumpang setiap harinya.

“Kami laporakan, proyek stasiun Matraman ini memang dimulai bertahap dan sudah selesai. Kini tinggal dioperasikan. Karena sudah kami uji coba pada Jumat (17/6/2022) dan Sabtu (18/6/2022) dengan target penumpang sebanyak 10 ribu penumpang per hari,” kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Harno Trimadi.

Dia menjelaskan, salah satu tujuan pengoperasian Stasiun Matraman ialah mengurangi beban penumpukan Stasiun Manggarai. Masyarakat yang awalnya harus turun di Stasiun Manggarai kini bisa langsung turun di Stasiun Matraman. Stasiun baru jadi ini merupakan stasiun yang berada di antara Jatinegara dan Manggarai, salah satu konsepnya adalah mengurangi beban Manggarai. Masyarakat yang dari Cikarang, Bekasi, yang selama ini harus turun di Manggarai karena mereka mau ke Salemba sekarang bisa turun langsung di Stasiun Matraman.

Baca Juga :   PSBB Transisi Jumlah Penumpang KRL Mengalami Peningkatan

“Selama 2 hari ujo coba, Stasiun Matraman telah melayani kurang lebih 1.200 penumpang. Diharapkan, ketika halte Transjakara sudah beroperasi, maka target itu akan mudah tercapai,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO