Ekbis  

OK OCE Bantu Pengembangan Ekonomi Umat Berbasis Masjid di Jakarta

(kiri-kanan): Joko Sudadi, Iim Rusyamsi, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Salman Khabibi saat pemberian bantuan.

JagatBisnis.com –  Pada hari Minggu pagi, 19 Juni 2022 di acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh pengurus bidang Kemanusiaan Masjid Baiturrahim, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, OK OCE Kemanusiaan menyerahkan bantuan untuk pengembangan ekonomi umat berbasis masjid sebesar dana 10 juta rupiah.

Bantuan dana tersebut bertujuan untuk membantu para jamaah dan warga di sekitar masjid dalam berwirausaha menjalankan usaha mikro dan kecil (UMKM).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan OK OCE Kemanusiaan, Salman Khabibi kepada Ketua Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa, Joko Sardadi yang disaksikan oleh Bapak Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi di Masjid Baiturrahim.

Baca Juga :   Kini, Ada 17,25 Juta Pelaku UMKM Masuk ke Platform Digital

“Bantuan ini diupayakan bisa memberi semangat berwirausaha bagi jamaah sehingga bisa menciptakan lapangan kerja lebih luas lagi serta membuka peluang usaha”, ungkap Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan.

“OK OCE Indonesia sebagai wadah gerakan sosial untuk penciptaan lapangan kerja melalui wirausaha berharap bisa terus membantu kebangkitan ekonomi umat dan juga membantu pemulihan ekonomi bangsa”, kata Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia.

Baca Juga :   Apical Gandeng Kemenko Perekonomian dan GIMNI Gelar OP Minyak Goreng

Joko Sudadi, Ketua Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa mengucapkan terima kasih dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk jamaah Masjid Baiturrahim yang menjalankan usaha dari rumah dan usaha kecil. “Bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan umat dan pada akhirnya dapat meningkatkan kegiatan ibadah dan kemakmuran masjid”, ungkap Joko.

Walikota Jakarta Pusat Bapak Dhany Sukma, S.Sos, M.AP yang hadir dalam acara santunan dan ceramah oleh Ustad H. Qubil AJ alias Bang Madid sangat memberi kesan atas peran kolaborasi yang ada ini . “Pentingnya penguatan ekonomi umat di sekitar masjid dan menjadikan fungsi masjid bukan hanya untuk beribadah tetapi juga membantu kegiatan ekonomi umat”, ujar Dhany Sukma.

Baca Juga :   Anggaran Stimulus UMKM Tahun Ini Ditarget Capai Rp500 Triliun

Kegiatan santunan anak yatim ini rutin diselenggarakan oleh Masjid Baiturrahim melalui Bidang Kemanusiaan Yayasan Baiturrahim Angkasa dilakukan secara periodik. Lebih dari 200 anak yatim pada acara hari ini disantuni dan bantuan bagi anak yatim ini akan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari mereka. (srv)

MIXADVERT JASAPRO