Usai Unggah Meme Stupa Candi Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf

Mantan Menpora Roy Suryo

JagatBisnis.com –   Viral di media sosial meme stupa Candi Borobudur yang menyerupai wajah Presiden Jokowi. Adanya meme tersebut diperlihatkan oleh mantan Menpora Roy Suryo di Twitternya @KRMTRoySuryo2.

Dalam keterangan foto itu, diberi narasi yang menyinggung soal rencana pemerintah terkait kenaikan tarif masuk Candi Borobudur. Roy Suryo menyebut meme tersebut dibuat oleh netizen.

“Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga :  

Namun, Roy Suryo sudah menghapus unggahan meme itu. Dalam unggahan lainnya, Roy menyebutkan, meme tersebut bukan dibuat oleh dirinya, melainkan oleh akun lain di Twitter.

Baca Juga :   Polisi Sita Akun Twitter dan HP Milik Roy Suryo

“Agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ karena ketidakpahamannya, Maka postingan tersebut saya drop, case close,” tulis Roy Suryo.

Baca Juga :   Kasus Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi

Roy Suryo turut mencantumkan akun yang pertama kali mengunggah meme tersebut.

Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bakal mengusut dan menelusuri pelaku pembuat meme tersebut.

“Sedang didalami dan profiling oleh siber,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (14/6). (pia)

MIXADVERT JASAPRO