MGC Bakal Diganti Kemasan, Dijamin Harga Tetap Rp14 Ribu

JagatBisnis.com – Pemerintah memastikan penghapusan minyak goreng curah (MGC) diganti dengan kemasan tidak memengaruhi harga. Dijamin harga MGC dalam kemasan tetap Rp14 ribu per liter meskipun berfluktuasi.

“Harganya akan tetap di angka Rp14 ribuan. Tapi tetap ada naik turunnya. Seperti market mekanisme, kalau suplainya cukup pasti jalan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Dia menjelaskan, saat ini tingkat konsumsi minyak goreng curah mulai semakin menurun, terutama untuk kawasan perkotaan khususnya di Jakarta sudah tidak suka pakai MGC. Untuk itu, ke depannya pemerintah berupaya meningkatkan mutu MGC dengan membuatnya dalam kemasan sederhana.

Baca Juga :   Kemendag Blokir 1.222 Situs Investasi Bodong

“Perubahan MGC dalam kemasan ini akan dilakukan secara bertahap. MGC akan dikemas dalam kemasan yang sederhana agar terlihat bagus. Sehingga bangsa kita semakin bermartabat. Karena di dunia hanya dua negara yang masih mengkonsumsi MGC, Indonesia dan Bangladesh,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO