Jembatan yang Ambruk di Minsel Jadi ‘Tempat Wisata’ Baru bagi Warga Sekitar

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi jembatan ambruk di Minsel akibat abrasi

JagatBisnis.com –  Lokasi jembatan serta jalan Boulevard Amurang yang ambruk akibat abrasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, kini jadi ‘tempat wisata’ baru bagi warga sekitar.

Walaupun di lokasi itu dijaga oleh pihak TNI dan Polri, warga nekat dan terus menerobos untuk melihat lebih dekat lokasi ambruknya jembatan, jalan dan juga belasan rumah dan bangunan yang amblas ke laut.

Ferry Rumiwa, warga Pondang mengaku kenapa dirinya begitu berani mendekat ke lokasi bencana, karena ingin mengobati rasa penasaran yang membuat dirinya ke lokasi itu.

Baca Juga :   Ancol Tutup, Dufan Sterilisasi Semua Wahana

Bahkan saat ditanya apakah tidak ada rasa takut akan terjadi longsor susulan, Ferry menyebutkan jika lebih baik melihat langsung dan mengabadikannya daripada hanya penasaran melihat di media sosial.

Baca Juga :   De Mangol, Wisata Kekinian yang Berada di Yogyakarta

“Penasaran. Saya penasaran saja. Sebenarnya takut, ya takut juga sih. Tapi, karena saya lihat situasi dan kondisi memungkinkan sampai saya berani dekat di lokasi itu,” katanya.

Sementara, Kapolsek Amurang, Iptu Bayu Damara mengatakan pihaknya dibantu personel dari TNI selalu mengimbau kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi bencana karena takut bisa terjadi longsor susulan.

Baca Juga :   Indahnya Pantai di Watu Bale Pacitan Ini

Namun menurutnya, warga yang selalu bersikeras dan cenderung nekat untuk mendekati lokasi bencana, sehingga pihaknya mengambil langkah untuk mengusir warga tersebut demi keselamatan.

“Warga masih sering kucing-kucingan masuk ke lokasi bencana. Biasanya mereka lakukan pas ada pergantian jaga. Tapi, kami tetap meminta mereka menjauh karena ada bahaya di situ,” ujarnya kembali. (pia)

MIXADVERT JASAPRO