BNPT Siap Rehabilitasi Siswa Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin

JagatBisnis.com –  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bakal melakukan rehabilitasi terhadap siswa dari 30 sekolah yang diduga terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin. Rehabilitasi para siswa tersebut akan dilakukan dengan menggandeng Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga :   Astaghfirullah, Forum Zakat Difitnah Danai Gerakan Terorisme

“Secara otomatis kami akan melakukan penyuluhan. Karena mereka tidak bisa dibiarkan dan harus direhabilitasi, ideologinya khilafah dan takfiri semenjak di sekolah,” kata Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid, Kamis (16/6/2022).

Dia menjelaskan, namun pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksanaan penyuluhan tersebut. Saat ini masih fokus dalam tahap penyidikan oleh kepolisian setempat. Salah satunya Polda Metro Jaya. Makanya, baru akan ditindaklanjuti nanti.

Baca Juga :   BNPT Gelar Patroli Siber Pantau Konten Propaganda Anti NKRI

“Kami akan berkoodinasi dengan Kemendikbudristek terkait hampir 30 sekolah terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin. Selain Kemendikbudristek, kami juga merangkul stakeholders terkait dan pemerintah daerah (pemda) setempat. Karena kami lembaga kementerian di bawah presiden, di bawah pemerintah yang bertugas mengimplementasikan dan mengoordinasikan, serta bekerja sama dengan stakeholders terkait lainnya,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO