Mendag: Tidak Mudah Benahi Ketergantungan Impor Pangan

Mendag Zulkifli Hasan

JagatBisnis.com –  Masalah utama mahalnya berbagai macam kebutuhan pokok, akibat adanya ketergantungan pangan terhadap impor. Sehingga tidak mudah menyelesaikan permasalahan pangan, apalagi yang berkaitan dengan impor.

Demikianlah dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

“Kita lihat dan kita akan benahi. Lalu, kita akan menyelesaikan bersama kementerian terkait. Karena ini tidak mudah, apalagi soal pangan yang impor,” katanya.

Baca Juga :   Pantau Ekspor Minyak Goreng, Mendag Siapkan Aturan Baru

Dia menjelaskan harga ayam dan daging yang cenderung naik akibat dari pakan yang masih impor. Karena Indonesia ini sangat tergantung dengan impor. Mulai dari pakan ternak hingga daging hingga kini masih impor. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait, karena ini bukan hanya ranah Kementeriannya.

Baca Juga :   Ini Kata Mendag, Bongkar Alasan Minyak Goreng Mahal

“Ini tidak mudah, nanti saya dan teman-teman akan bekerja cepat, tapi tentu bukan hanya domainnya di kementerian kami. Ini menjadi tanggungjawab semua kementerian untuk menghentikan ketergantungan pada impor,” tutup. (*/eva).

MIXADVERT JASAPRO