Detik-detik Amblasnya Jalan dan Jembatan Amurang di Minsel

Kolase kejadian amblasnya jalan dan jembatan amurang di kawasan Boulevard Kabupaten Minahasa Selatan.

JagatBisnis.com –  Video detik-detik jalan dan jembatan amurang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) amblas ditelan laut Rabu (15/6) siang ini sekitar pukul 14.10 WITA, ramai dibagikan di media sosial.

Video menunjukkan bagaimana jalan dan jembatan amurang yang juga dikenal sebagai lokasi spot foto I AM AMURANG, mulai terkikis dan amblas ke dalam air.

Tak hanya jalan, bangunan, lampu jalan hingga pepohonan yang tumbuh di lajur jalan tersebut ikut amblas terbawa air laut. Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara, dalam video siaran langsung yang dibagikan akun facebook Jerry Jeffry, menunjukkan bagaimana jalan terkikis perlahan. Bahkan, warga yang awalnya menonton amblasnya jalan, harus berlarian ke belakang, karena jalan yang amblas terus mengarah ke tempat mereka berdiri.

Sesekali terdengar celetukan warga dalam video siaran langsung itu, yang mengatakan jika air terus mengikis bagian bawah jalan sehingga mengakibatkan retakan sebelum kemudian terjadi amblas.

Lebih dari seratus meter jalan amblas dan masih berpotensi terus bertambah.

“Mundur-mundur. Awas so anyor (Hanyut),” ujar beberapa warga di video.Jalan dan jembatan Boulevard Amurang sendiri terletak di perbatasan antara Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran. Di daerah ini juga merupakan lokasi yang sering dijadikan spot foto warga karena terdapat tulisan I Am Amurang.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait dengan ambruknya jalan dan jembatan amurang tersebut. (pia)

MIXADVERT JASAPRO