Urai Penumpukan di Stasiun Manggarai, Stasiun Matraman akan Dioperasikan

JagatBisnis.com –   KAI Commuter akan segera mengoperasikan Stasiun Matraman. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif penumpukan di Stasiun Manggarai pasca diterapkannya switch over (SO) ke-5.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, operasional Stasiun Matraman diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun selain di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. Untuk itu, dalam waktu dekat Stasiun Matraman akan dioperasikan.

“Sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman, kami telah dilakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, serta uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya,” katanya, Senin (13/6/2022).

Baca Juga :   KAI Dapat Subsidi PSO Sebesar Rp3,237 Triliun

Dia menjelaskan, semua fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini. Adapun Stasiun Matraman memiliki fasilitas pelayanan pengguna seperti loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir.

Baca Juga :   KAI Hadirkan Ornamen Idul Fitri dan Berikan Hadiah ke Anak-Anak

“Untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi juga dengan CCTV, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir,” kata Anne.

Menurutnya, stasiun yang berlokasi di jalan Matraman Raya, Jakarta Timur itu sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai. Untuk aksesibilitas, sisi Timur stasiun langsung terhubung dengan jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5.

Baca Juga :   KAI Dapat Penghargaan Badan Publik Informatif Peringkat 1

“Pengoperasian stasiun ini diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi pengguna KRL naik dan turun selain di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara,” tutup Anne. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO