Ini Penjelasan Pihak Mal Terkait Pengunjung Bikin Ulah di Mal Jogja

JagatBisnis.com –  Situasi pengunjung mal di Jogja ricuh saat menonton acara musik dan berujung rusuh viral di media sosial, Minggu (12/6/2022). Dalam berbagai video yang beredar, sekelompok massa dari kedua sisi saling melempar barang satu sama lain. Akibatnya, sejumlah barang di mal yang terletak di kawasan Kota Yogyakarta itu rusak parah.

Hangga Bagaswara, Manager Operasional Lippo Mall Jogja mengaku ia menyesalkan kejadian pengunjung rusuh tersebut. Dia menjelaskan pengunjung ricuh saat suasana penonton yang sedang menonton pertunjukan musik overload. Berdasarkan keterangan, pihak pengelola saat itu sudah memutuskan untuk menutup pintu masuk.

“Yang di depan voucher box sudah mulai terkendali dan pulang perlahan-lahan setelah diinfokan tidak bisa masuk dan dipersilakan pulang. Tinggal yang di depan pintu masuk masih banyak yang ingin masuk,” terang Hangga saat dihubungi Tugu Jogja, Senin (13/6/2022) malam.

Ia mengatakan bahwa saat itu ada provokator dari pihak yang memaksa masuk. Sementara itu, sejumlah orang yang berada di dalam diduga terprovokasi hingga kemudian terjadilah kericuhan tersebut.

“Kami segera infokan sama seperti yang di depan voucher box. Tapi ada provokator yang ingin dobrak masuk. Sementara itu ada pengunjung yang di dalam ikut terprovokasi. Lalu terjadilah keributan dan lempar-lemparanan,” imbuh dia.

Terkait kejadian pengunjung mal di Jogja rusuh itu, Hangga menyampaikan permohonan maafnya. Ia menambahkan, bakal melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami selaku penyelenggara memohon maaf sebesar-besarnyanya kepada seluruh pihak. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik. Ke depan, kami terus evaluasi kembali kegiatan-kegiatan atau acara-acara yang akan kami selenggarakan agar berjalan lebih kondusif,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO