Selama 14 Hari, Polres Sorong Selatan Akan Lakukan Operasi Patuh Mansinam

JagatBisnis.com – Polres Sorong Selatan, melakukan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh mansinam, yang berlangsung selama 14 hari hari ke depan. Apel ini di pimpin langsung oleh Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Choiruddin Wachid.

Kapolres Sorong Selatan, mengungkapkan operasi ini berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuan dari operasi ini, untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif pasca pandemi COVID-19 serta, patuh dalam menerapkan protokol kesehatan di jalan raya.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan Sarpas yang merupakan unsur penting sebelum melakukan operasi. Hal itu mengacu kepada UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dalam hal ini Polri mengedepankan khususnya Polantas bersama-sama instansi terkait dan pemangku jabatan lainnya yang berperan langsung dalam mengatur arus lalin sampai melakukan penegakkan hukum. Begitu pun dengan operasi ini yang mengedepankan fungsi lantas agar telah siap dan melaksanakan tugasnya sesuai SOP di lapangan,”terangnya.

Katanya lagi, dalam pelaksanaan operasi ini diharapkan kepada personel yang bertugas di lapangan, agar melakukan kegiatan preemtif maupun preventif dan penindakan hukum saat di lapangan. Selain itu memberikan teguran yang humanis kepada para pelanggar jalan raya sehingga tidak hanya menindak namun juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Sorong Selatan beserta, para PJU Polres Sorong Selatan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO