Sejak 2012, Pelaku Penyimpan 7 Janin sudah Lakukan Aborsi

JagatBisnis.com – Sepasang kekasih penyimpan 7 janin dalam kotak makan di Makassar, Sulawesi Selatan, telah melakukan aborsi sejak 2012.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto, mengatakan sang wanita melakukan aborsi di beberapa tempat. Lalu setiap selesai aborsi, janin tersebut disimpan dalam kota makanan.

“Tempat berpindah-pindah, namun ketika setelah bayinya atau si janin dikeluarkan [aborsi], maka kemudian disimpan [kotak makanan],” kata Budi kepada wartawan, Rabu (8/6) malam.

Baca Juga :   7 Jasad Bayi Ditemukan dalam Kotak Makan

Diduga, proses aborsi yang dilakukan sekitar 9 tahun itu hanya dilakukan mereka berdua. Wanita berinisial MN itu diduga memiliki sedikit pengetahuan tentang ilmu persalinan.

Sebab, MN merupakan lulusan sarjana kesehatan dan kini bekerja sebagai karyawan di bidang yang sama.

“Dia [MN] bekerja di dalam kesehatan lah, sehingga dia memiliki pengalaman medis. Kemudian pasangannya ini membantu saat melakukan aborsi itu,” jelasnya.

Baca Juga :   7 Jasad Bayi Ditemukan dalam Kotak Makan

Belum diketahui alasan mereka menyimpan janin-janin itu dalam kotak makan. Budi mengaku, masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, mereka belum dilakukan pemeriksaan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini keduanya dalam perjalanan ke Makassar setelah ditangkap di Kabupaten Konawe dan Kalimantan.

Sebelumnya, warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan temuan tujuh janin yang disembunyikan dalam kotak makan di salah satu kamar kos wanita.

Baca Juga :   7 Jasad Bayi Ditemukan dalam Kotak Makan

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Trauli Simanjuntak, mengatakan janin bayi dalam kotak makan ditemukan di kamar salah satu indekos yang berada di Jalan Balangturungan, Daya, Kecamatan Biringakanaya, Kota Makassar, Sulsel pada Minggu (5/6).

“Diperkirakan ada tujuh janin. Dan, janin-janin itu ditempatkan dalam satu tempat tupperware,” kata Reonald Trauli. (pia)

MIXADVERT JASAPRO