Peringati Hari Lingkungan Hidup, Astra Tanam Pohon

JagatBisnis.com –  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Astra ikut ambil bagian dalam upaya penyelamatan bumi dengan menanam lebih dari 5,1 juta pohon. Diantaranya merupakan 23.523 pohon buah langka. Tak hanya itu, Astra juga telah membangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara atau Pranaraksa yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka.

Baca Juga :   Lagi, Astra Financial Kerja Sama dengan Mako Kostrad untuk Bagikan Sembako Kepada Terdampak Covid-19

“Kami juga sudah memulai penanaman 65 ribu pohon di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Selain itu, pemasangan solar panel di Desa Sejahtera Astra Hariara Pohan di wilayah yang sama pada 30 Mei 2022, lalu,” kata Direktur Astra Suparno Djasmin, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyambut positif kontribusi Astra, khususnya untuk wilayah provinsi Sumatera Utara. Karena sudah banyak hal yang dilakukan Astra untuk wilayahnya. Diharapkan, program CSR ini dapat berkelanjutan dan menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat serta dapat terus bersinergi dalam pengembangan desa-desa wisata, pemberdayaan lingkungan, dan masyarakat.

Baca Juga :   Astra Financial & Logistic Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2021

“Kami berterima kasih kepada Astra yang telah memilih Kabupaten Samosir sebagai lokasi program penanaman pohon dan pemasangan solar panel dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon yang ada di atmosfer dan mencegah terjadinya perubahan iklim,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO