BRI Optimistis Penyaluran KPR Tumbuh 19 Persen di Tahun 2022

JagatBisnis.com – Penyaluran kredit perbankan mengalami peningkatan hingga Mei 2022. Salah satunya segmen kredit pemilikan rumah (KPR). Sejumlah bank menyebut pertumbuhan KPR tersebut didukung pemulihan ekonomi. Hal itu sejalan dengan terkendalinya pandemi serta stimulus yang diberikan pemerintah, seperti suku bunga acuan rendah, diskon pajak properti, serta pelonggaran loan to value (LTV). Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI optimistis penyaluran KPR kisaran 19 persen pada tahun ini.

Baca Juga :   BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun untuk Layani Kebutuhan Libur Lebaran

“Pada Mei 2022, kami menyalurkan KPR sebesar Rp40,6 triliun atau tumbuh 3,91 secara tahunan. Kinerja KPR tumbuh positif tak terlepas dari strategi kami, di antaranya suku bunga yang kompetitif. Sehingga penambahan kerja sama dengan developer-developer yang intensif dan program pemerintah seperti PPNDTP serta  DP yang bisa mulai dari nol persen,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto, Rabu (8/6/2022).

Dia menerangkan, segmen millenial memiliki prospek yang cerah. Hal ini sejalan langkahnya melakukan mitigasi risiko terhadap segmen ini dengan menerapkan calon debitur dengan penghasilan tetap. Namun, saat ini, pihaknya belum memiliki produk KPR yang diperuntukkan khusus bagi kalangan millenial.

Baca Juga :   BRI Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-127

“Untuk tahun ini ditargetkan penyaluran KPR ke segmen millenial hingga Rp500 miliar,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO