Stasiun Gambir Masih Melayani KAJJ

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan stasiun Gambir, Jakarta masih melayani pelanggan kereta api jarak jauh (KAJJ). Hal ini menyusul ramainya isu stasiun kereta utama Jakarta ini akan pensiun.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengatakan terkait adanya rencana pengalihan fungsi Stasiun Gambir, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai hal tersebut.

“Untuk itu, kami memastikan saat ini masih tetap mengoperasikan stasiun Gambir sebagai salah satu akses masuk dan keluar ibu kota, selain stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta-Kota. Stasiun Gambir, Jakarta juga masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ),” kata Joni dalam keterangan Resmi, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga :   Ini Alasan KAI Minta Eksekusi Aset di Jalan Elang Ditunda

Dia menjelaskan, jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu. Oleh karena itu, masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik KAJJ tidak perlu khawatir.

Baca Juga :   KAI Tata Stasiun Sukabumi

“Terkait informasi Stasiun Gambir akan berhenti itu tidak benar. Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari pada bulan Juni 2022. Bahkan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” pungkas Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO