Jelang Formula E, Anies Pastikan Sirkuit Jakarta E-Prix Sudah Siap

JagatBisnis.com –  Menjelang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Sirkuit Jakarta E-Prix telah siap untuk memulai ajang balapan Formula E yang rencananya digelar pada 4 Juni 2022.

“Bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai,” ujar Anies.

Menurutnya pengerjaan terakhir hanya seputar finishing atau tahap penyelesaian akhir seperti pengecatan serta pemasangan stiker. Namun dari keseluruhan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menegaskan penyelenggaraan balap mobil listrik di Jakarta sudah siap digelar.

Baca Juga :   PDIP Bakal Usung Ganjar Pranowo unttuk Hadapi Anies di Pilpres 2024

Sebelumnya, Anies sempat memamerkan potret-potret kemegahan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol melalui akun Instagram @aniesbaswedan.

Dalam postingannya, Gubernur Anies juga turut menyampaikan pesan bahwa dirinya menunggu kehadiran para penonton di Sirkuit Ancol guna menyaksikan secara seksama sejarah terciptanya ajang balap mobil listrik pertama kali di Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga :   Anies Kaji Penerapan Aturan PPKM Level 3 pada Akhir Tahun

Anies juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung termasuk antusiasme masyarakat untuk menyaksikan ajang balapan tersebut. Ini terbukti dari telah ludesnya tiket Formula E hingga saat ini.

“Kita juga bersyukur penjualan tiket sudah tuntas. Nanti, ada 22 ribu orang yang akan berada di dalam kawasan sirkuit ini,” katanya.

Baca Juga :   Anies: Ekosistem Pasar Harus Bebas dari Praktik Pungli

Terdapat 4 kategori dan 5 sub kategori tiket event Formula E, yakni kelas IA adalah Ancol Festival yang dijual Rp 250.000. Tiket kelas IB adalah circuit festival yang dijual Rp 450.000.

Kelas II adalah tiket kelas grandstand yang dijual Rp750.000. Kelas III adalah tiket untuk kelas VVIP dan VIP dengan kisaran harga mulai Rp2.000.000 sampai dengan Rp10.000.000. (pia)

MIXADVERT JASAPRO