Ladang Ganja Siap Panen Dimusnahkan

JagatBisnis.com Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil memusnahkan ladang ganja siap panen. Ladang ganja seluas 5 hektare (ha) itu berada Pegunungan Leuser, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan mengatakan, jalan menuju ladang ganja di Pegunungan Leuser, itu cukup jauh dan terjal. Untuk sampai ke titik pemusnahan, tim harus berjalan kaki selama 6 jam hingga harus memakai tali saat naik dan menuruni pegunungan yang mencapai kemiringan hingga 90 derajat.

“Meski melalui perjalanan berat, namun kami berhasil mencapai dua titik ladang ganja siap panen di kawasan itu. Dua titik ladang ganja yang berhasil kami capai ini berada di kawasan hutan lindung Pegunungan Leuser, Desa Agusen yang berada pada ketinggian 1.660 Mdpl dan 1.715 Mdpl,” ungkapnya, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga :   Minimnya Dukungan untuk Legalisasi Ganja Medis

Melalui pemusnahan ini, pihaknya, memberikan imbauan kepada para petani ganja untuk mengubah komoditas tanamannya menjadi produktif. Sehingga, tidak ikut menyebarkan peredaran narkotika secara gelap. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO