Akhirnya, Jesse Lingard Hengkang dari MU

Jesse Lingard

JagatBisnis.com Manchester United (MU) memastikan Jesse Lingard akan meninggalkan klub ini ketika kontraknya habis akhir Juni ini.

Jebolan akademi muda MU ini telah berada di Old Trafford selama lebih dari 20 tahun sejak bergabung tim U-9 pada 2001.

Dia menjadi pemain kunci saat MU menjuarai Piala FA Muda pada 2011 dengan mencetak gol pada leg pertama saat menang dalam akhir agregat 6-3 atas Sheffield United.

Lingard melakukan debut tim senior MU di bawah Louis Van Gaal pada 2014 dan sejak itu reguler dimainkan dalam tim pertama MU.

Baca Juga :   Ralf Rangnick Segera Latih MU

Dia mencetak enam gol dalam 40 penampilan pada semua kompetisi selama musim 2015/2016, termasuk golnya ketika Setan Merah menaklukkan Crystal Palace dalam final Piala FA.

Golnya di Stadion Nasional pada musim 2016/2017 membawa MU menjuarai Community Shield dan Piala Liga. Dia juga mengantarkan MU menjuarai Liga Europa pada Mei 2017.

Setelah itu Lingard menandatangani kontrak jangka panjang dengan MU dan melakukan debut timnas senior Inggris saat menang 2-0 atas Malta pada Oktober 2016.

Baca Juga :   Ronaldo Ingin Hengkang, Ini Respon Erik Ten Hag

Dia melewati tengara 100 penampilan untuk klubnya setahun kemudian dan melewati musim terbaiknya bersama MU pada 2017.

Lingard juga mencetak gol melawan Leicester pada musim 2019/2020 yang memastikan MU masuk kualifikasi Liga Champions.

Dia menarik perhatian saat dipinjam West Ham United selama separuh musim 2020/2021 dengan mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan yang membawa tim asuhan David Moyes ke Liga Europa.

Baca Juga :   Laga MU Kontra Brighton Harus Ditunda karena Covid-19

Selesai musim itu Lingard kembali ke Old Trafford dan kemudian mencetak gol ke gawang The Hammers yang menjadi penentu kemenangan pada menit ke-89 di Stadion London.

Gol ini menjadi gol terakhir dari total 35 gol untuk MU yang pertama kali dia datangi saat masih berumur delapan tahun. Kini, berusia 29 tahun, dia sudah 232 kali tampil untuk MU dan 32 tampil bersama timnas Inggris. (pia)

MIXADVERT JASAPRO