20 Ton Minyak Goreng Curah Bersubsidi Tiba di Natuna

JagatBisnis.com Sebanyak 20 ton minyak goreng curah subsidi tiba di Kabupaten Natuna. Setelah ini pemerintah tak ada lagi melakukan subsidi.

Migor curah subsidi ini diangkut dengan menggunakan kapal Kargo Buana Indah yang datang dari Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna, Alianda mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pendistribusian ke seluruh kecamatan.

Baca Juga :   Pemerintah akan Distribusi Minyak Goreng Curah di 5 Ribu Titik

Ia mengatakan kisaran harga Rp 15 ribu per liternya. Sementara bagi kecamatan jauh seperti Serasan, Subi, Midai, dan Pulau Laut, harga berkisar sekitar Rp 16.500 per liter.

Baca Juga :   Pemerintah Cabut Larangan Minyak Goreng Curah

“Karena dalam program subsidi pemerintah, maka akan kita tetapkan harga subsidi. Nanti akan kami awasi agennya jangan sampai menjual melebihi harga yang sudah ditetapkan,” terangnya, Rabu (1/6/2022).

Sebelum didistribusikan, pemeriksaan dilakukan Satgas Pangan Polres Natuna bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Alianda berharap subsidi minyak goreng curah bisa berlanjut di Kabupaten Natuna dengan menyesuaikan harga yang akan ditetapkan nantinya.

Baca Juga :   Minyak Goreng Curah di Indonesia akan Dihapus

“Sebenarnya permintaan pasar kita sekitar 40-50 ton, tergantung DO distributornya nanti. Kita berharap meski program subsidi telah dihapus, minyak goreng jangan sampai putus lagi distribusinya,” ujar dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO