Megawati dan Puan Tak Hadir di Pernikahan Adik Jokowi, Ini Alasannya

Ketum PDI-P, Megawati Soekarno Putri

JagatBisnis.com – Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto menjelaskan alasan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak hadir dalam pernikahan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman, Kamis (26/5) lalu.

Pria yang disapa Pacul itu mengatakan Puan diundang dalam pernikahan tersebut. Namun, Puan berhalangan hadir karena ada beberapa acara yang sudah dijadwalkan.

“Mbak Puan diundang. Saya pastikan Mbak Puan diundang tapi Mbak Puan ada acara dua. Pagi ke Bali untuk urusan mitigasi bencana internasional, Pak Jokowi juga membuka acara itu,” kata Pacul di Gedung DPR, Senayan, Selasa (31/5).

Baca Juga :   Anggota DPR Diminta Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran

“Kemudian siangnya Mbak Puan harus meresmikan membuka festival kopi nasional. Jadi Mbak Puan diundang, beliau pesen sama saya, Mas Pacul, tolong kirim bunga yang bagus,” sambung dia.

Sementara itu, ia mengaku tak mengetahui Megawati diundang atau tidak, dan alasan dia tak hadir. Pacul menyebut kemungkinan Megawati tak hadir karena alasan Covid.

Baca Juga :   Megawati Digugat Mantan Kader Hingga Rp40 Miliyar

“Saya enggak tahu, ya, karena aku enggak di samping Ibu (Megawati). Tetapi Ibu untuk pertimbangan ke luar itu, Ibu pasti akan menimbang untuk sangat ketat. Ibu, kan, dalam masa Covid tidak pernah keluar. Ini keluar pun pasti dievaluasi benar, enggak sembarangan lah,” tutur Ketua Komisi III DPR ini.

Baca Juga :   Popularitas Puan Meningkat, Ganjar Pranowo Disalip

Lebih lanjut, Pacul menuturkan terdapat perwakilan PDIP yang hadir dalam pernikahan adik Jokowi.

“Saya menugaskan Mas Didi Indra Permana untuk pakai undangan saya masuk meminta maaf sama Ketua MK, mohon maaf kepada Ketua MK, saya enggak bisa hadir karena urusan keluarga.

Mohon diizinkan dan Mas Didi pergi bersama Johan Budi. Jadi jangan ngomong PDIP enggak ada yang muncul, you are wrong,” tutup Pacul. (pia)

MIXADVERT JASAPRO