KAI Commuter Evaluasi Operasional Rute KRL

JagatBisnis.com –  PT KAI Commuter melakukan evaluasi terkait perubahan rute Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai. Karena, dalam pola operasional KRL masih membuat penumpang kebingungan. Bahkan, ada penumpang yang sampai salah naik KRL.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan hingga adaptasi terhadap rute baru berjalan lancar. Untuk itu, pihaknya mengoperasikan jalur 8 atau 9 untuk perjalanan KRL tujuan Bekasi atau Cikarang dari arah Tanah Abang.

“Selain itu, kami juga menambah petugas pelayanan di Stasiun Manggarai, serta penambahan papan informasi, dan petunjuk arah sebagai panduan pengguna KRL. Kami bahkan, mengatur antrean, serta membantu menjelaskan kepada pengguna KRL yang masih kebingungan,” katanya, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga :   KAI Akan Tertibkan Rumah di Jalur Stasiun Malang Kotalama-Jagalan

Dia memaparkan, per Rabu (1/6/2022) ini, ada sebanyak 25.815 orang melakukan transit di Stasiun Manggarai. Maka, untuk menghindari kepadatan penumpang, pihaknya tetap mengoperasikan perjalanan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan PP dan Manggarai-Bekasi PP.

Baca Juga :   KAI: Perbaikan Rel Ambles Belum Selesai, Tapi Jalur Sudah Bisa Dilewati

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk dapat beradaptasi dengan pola operasi baru ini, misalnya dengan berangkat lebih awal. Pengguna KRL juga dapat menggunakan rute KRL alternatif untuk menuju stasiun tujuan, misalnya menuju Kampung Bandan terlebih dahulu lalu ke Jakarta Kota,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO