BRI dan Taspen Berkolaborasi dalam Pembayaran Tabungan Pensiun

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk pembayaran tabungan pensiun. Sehingga BRI bisa menjadi mitra perbankan dalam pembayaran tabungan hari tua, pensiun, dan jaminan kecelakaan kerja, serta jaminan kematian melalui rekening bank. Hal itu ditandai melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Selasa (31/5/2022).

Baca Juga :   Tahun ini, BRI Targetkan Dapat Salurkan 60 Persen Jatah KUR ke Sektor Produktif

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, diharapkan dengan kerjasama ini dapat memberikan kemudahan untuk nasabah dana pensiun Taspen dengan jangkauan bank yang tersebar luas. Sehingga dapat memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar luas.

“Kami memiliki 8.993 branch office yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Layanan dan operasionalnya juga ditopang oleh ketersediaan 221.531 e-channel, 552.709 AgenBRILink, dan dilengkapi layanan digital banking melalui Super Apps BRImo,” terangnya, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga :   Semester 1 2022, Laba Bersih BRI Naik Drastis 98,38 Persen

Sementara itu, Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih, menambahkan, sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi, tabungan hari tua, dan dana pensiun memastikan kerja sama ini dapat meningkatkan layanan, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi nasabah utama perseroan. Selain itu, pihaknya juga memastikan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia yang telah selesai menunaikan masa tugasnya akan mendapatkan layanan hari tua yang prima.

Baca Juga :   BRI Resmi Menjadi Induk Holding BUMN Ultra Mikro

“Penandatanganan PKS ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis sehingga dapat menghadirkan layanan Cepat, Tepat, Akurat, Nyaman, Modern dan Terpercaya,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO