2023, BSI Siap Luncurkan Super App

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan segera meluncurkan Super App pada awal 2023. Saat ini, bank syariah terbesar di Indonesia masih melakukan pengembangan aplikasi tersebut. Padahal, Super App versi eksisting sudah ada.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah melalui penambahan fitur-fitur terbaru. Makanya, kami akan memberikan pelayanan tambahan kepada nasabah. Jadi, perlu Super App dari sisi teknologi dan behaviour yang baru. Jadi konsepnya sekarang kami masukan,” kata kata Direktur Information Technology BSI, Achmad Syafii, dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5/2022).

Syafii menjelaskan, adanya micro service yang membuat aplikasi dapat memiliki beragam fitur yang ringan dan mudah dikembangkan. Rencananya, layanan ini akan diadopsi untuk ke depannya dan sekarang masih dalam tahap proses. Selain Super Apps, pihaknya juga berencana melakukan rights issue pada kuartal III 2022. Melalui aksi perusahaan ini, diharapkan dapat membidik dana sebanyak-banyaknya Rp5 triliun.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Tak Mempengaruhi Pertumbuhan Perbankan Syariah

“Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat permodalan serta pengembangan teknologi informasi (TI). Saat ini perusahaan masih menyusun rencana penggunaan dana hasil rights issue tersebut,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO