Peron 8 Stasiun Manggarai Diaktifkan untuk KRL Feeder

JagatBisnis.com – Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) kembali padat pada hari keempat switch over (SO) atau pengalihan rute di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022) sore. Maka, untuk mengoptimalisasi pola transit bagi pengguna KRL di stasiun itu, KAI Commuter mengaktifkan peron 8 tujuan Cikarang dan Bekasi.

“Mulai hari ini, Selasa (31/5/2022), pukul 12.00, perjalanan KRL Lin menuju Cikarang akan dilayani di jalur 8 Stasiun Manggarai. Karena peron itu sudah memiliki akses tangga manual dan terdapat fasilitas eskalator dan lift bagi pengguna prioritas,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterengannya.

Dia menjelaskan, untuk melayani pengguna yang transit di Stasiun Manggarai untuk menuju Bekasi/CIkarang pada sore hari KAI Commuter akan menjalankan KRL Feeder relasi Manggarai-Bekasi PP. Feeder relasi Manggarai-Bekasi pergi pulang (PP) sebanyak 6 perjalanan.

Baca Juga :   PT KAI Batasi Barang Bawaan Penumpang, Begini Aturannya

“Dengan pola operasi perjalanan pada lin Cikarang yang baru ini, terdapat juga alternatif perjalanan yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan perjalanannya. Seperti pengguna di Stasiun Sudirman atau Tanah Abang tujuan Bekasi/Cikarang bisa melakukan perjalannya menggunakan KRL skema pola opeasi full racket dengan relasi Manggara-Angke-Kampung Bandan-Pasar Senen-Jatinegara untuk menuju Bekasi/Cikarang,” paparnya.

Baca Juga :   Semua Penumpang Berhak dapat Sandaran Kursi Tengah KA

Dia menambahkan, untuk para pengguna KRL yang dari arah Jakarta Kota tujuan Bekasi/Cikarang bisa transit di Stasiun Kampung Bandan untuk menggunakan KRL skema pola operasi full racket relasi Kampung Bandan-Jatinegara-Bekasi/Cikarang. Begitupun sebaliknya pengguna KRL dari arah Bekasi/Cikarang untuk tujuan Jakarta Kota bisa transit di Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota dengan menggunakan perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi – Jatinegara-Pasar Senen-Kampung Bandan.
KRL Lin Tanjung Priok

Baca Juga :   KAI Ajak DAMRI Kerjasama Layanan Antarmoda

“Pengoptimalan perjalanan KRL Lin Tanjung Priok juga kami lakukan dengan menambah perjalanan menjadi 76 perjalanan tiap harinya. Dengan optimalisasi ini pengguna yang hendak transit di Stasiun Kampung Bandan untuk menuju Bekasi/Cikarang atau Duri/Kampung Bandan akan lebih terlayani. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada pengguna yang terus mendukung adaptasi dengan berbagai masukan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi cepat sampai adaptasi ini berjalan lancer,” tutup Anne. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO