Ketersediaan Stok Vaksin Booster Lebih dari Cukup

JagatBisnis.com –  Masyarakat diminta untuk tidak pilih-pilih jenis vaksin Covid-19 . Karena semua jenis vaksin memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk melindungi tubuh menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi, ketersediaan vaksin booster dinilai lebih dari cukup. Makanya, masyarakat diminta untuk segera melakukan vaksinasi booster.

“Stok vaksin Covid-19 untuk booster lebih dari cukup. Saya minta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini. Karena vaksinasi booster sangat penting,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022).

Dia menjelaskan, data dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menunjukan vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan dua kali lipat dibanding dosis kedua. Sehinggan vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orangtua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbit dari penularan Covid-19. Apalagi, pandemi Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Hal tersebut terlihat dari aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal dan ekonomi masyarakat sudah mulai bergerak kembali.

Baca Juga :   Warga Binaan Rutan Depok Divaksin Booster untuk Tekan Omicron

“Tentunya semua ini berkat keberhasilan kita semua mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik. Namun, masyarakat tidak boleh lengah. Maka dari itu momentum pemulihan saat ini harus terus dijaga dan tetap disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi. Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO