Upaya Pencarian Anak Ridwan Kamil Terkendala Partikel Es

JagatBisnis.com – Pencarian anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwal Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23) yang hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss, berlanjut hari ini.

Sebelumnya atau hingga Minggu (29/5/2022), pencarian belum membuahkan hasil.

“Pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Air albescent yang disebabkan oleh partikel es merupakan tantangan bagi tim pencarian dan penyelamatan,” tulis siaran pers KBRI Swiss, Senin (30/5/2022).

Baca Juga :   Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ajak Pimpinan Ponpes Gelar Vaksinasi Covid-19

Polisi Maritim Bern memimpin pencarian. Tim pencari menggunakan alat pengawasan bawah air dan mempersempit pelacakan hanya ke tempat-tempat yang paling potensial.

Selain polisi maritim, upaya pencarian yang melibatkan petugas pemadam kebakaran setempat.

Baca Juga :   46 Jam Pencarian, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab dengan sapaan Eril bersama keluarga berada di Swiss guna mencari sekolah melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2).

Kemudian, Eril hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Tepatnya sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Mengaku Sudah Peringatkan Habib Rizieq

Kejadian bermula saat pemuda itu berusaha naik ke permukaan. Eril yang sebelumnya berenang bersama adik dan kawannya terseret arus sungai yang cukup deras. Ia selanjutnya hilang dan belum ditemukan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO