Shin Tae-yong: Saya Tak Suka Orang yang Suka Bohong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

JagatBisnis.com –  Timnas Indonesia kembali berkumpul usai terakhir kali berlaga di Piala AFF 2020. Kali ini, skuad ‘Garuda’ bakal menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, pada 1 Juni mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong telah menggelar latihan perdananya di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5). Shin memimpin latihan yang fokus kepada pemulihan.

Usai latihan, Shin tampak memberikan wejangan kepada para pemain yang bergabung. Salah satu hal yang ditekankan olehnya adalah terkait jam malam.

Baca Juga :   Coach Shin Janji Evaluasi Timnas U-23 Usai Tampil Buruk di TC Korsel

Shin meminta kepada para pemain untuk mematuhi aturan tersebut. Akan tetapi, apabila ada keperluan mendesak, ia menyatakan para pemain bisa mengkomunikasikannya kepada tim pelatih.

“Kalau kalian mau pulang lebih malam lagi, dan punya alasan yang tepat, kalian bisa berita tahu ke saya,” ujar Shin di hadapan pemain.

Baca Juga :   Bos Persib Kritik Pedas untuk Haruna Soemitro

“Saya selalu berbicara kepada kalian, saya paling benci dengan orang yang berbohong. Jadi, jangan cari-cari alasan. Ungkapkan saja apa adanya dan saling menghargai,” lanjutnya.

Sebelumnya, Shin pernah memiliki pengalaman tak menyenangkan terkait jam malam. Peristiwa itu terjadi kala Shin menangani Timnas U-19 pada Desember 2020 silam.

Baca Juga :   Ini Harapan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020

Ketika itu, dua pemain Timnas U-19 yakni Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano, diketahui pulang pada dini hari ke hotel tempat mereka menginap. Keduanya kemudian diketahui baru pulang dari diskotek tanpa sepengetahuan tim pelatih.

Alhasil, Shin langsung mencoret Yudha dan Serdy dari pemusatan latihan Timnas U-19 kala itu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO