Soal UAS, Demonstran: Apakah Masih Perlu Hubungan dengan Singapura?

JagatBisnis.com – Pemerintah Indonesia diminta mengkaji ulang hubungan diplomatik dengan Singapura. Tuntutan mengemuka dalam demo di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura memprotes deportasi Ustaz Abdul Somad (UAS) setelah tidak mendapat izin berkunjung ke negara tersebut.

Baca Juga :   Meski Tak Ada Baliho, Ceramah Ustaz Abdul Somad di Bogor Ramai

“Indonesia harus mengkali ulang apakah masih perlu membangun hubungan diplomatik dengan Singapura. Mereka (Singapura) telah menyakiti hati umat Islam,” pekik orator saat unjuk rasa di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (20/5/2022).

Pendemo dari Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) itu berkumpul di depan kantor Kedubes Singapura. Mereka mengibarkan bendera, spanduk, dan karton bertuliskan sejumlah tuntutan.

Baca Juga :   Viral, Warganet Ramai-ramai ‘Geruduk’ Akun Pemerintah Singapura

Guyuran hujan tidak menghalangi massa untuk tetap menggelar aksi. Sebagian pengunjuk rasa tampak memenuhi sebagian ruas jalan depan kantor Kedubes Singapura.

Baca Juga :   Usai Lebaran, Ustaz Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun

Selain tinjau ulang hubungan diplomatik, massa juga meminta pemerintah mengusir Duta Besar Singapura apabila tidak menyampaikan permintaan maaf. (pia)

MIXADVERT JASAPRO