KAI: Komunitas Railfans Sangat Berperan dalam Kelancaran Angkutan Lebaran

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengapresiasi komunitas pecinta kereta api (KA) railfans. Apresiasi diberikan karena komunitas itu sudah membantu dalam kegiatan angkutan Lebaran 2022. Kominitas KA dari berbagai daerah secara sukarela membantu memberikan pelayanan kepada para pelanggan di stasiun-stasiun.

“Di balik kelancaran angkutan Lebaran ini tentunya ada peranan komunitas yang membantu. Makannya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman karena telah menyukseskan angkutan Lebaran tahun 2022 dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan mewujudkan perjalanan KA yang aman, nyaman, sehat, dan selamat,” kata Vice President Public Relations Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

Dia memaparkan, di wilayah operasional Jakarta dan Sumatera terdapat 50 komunitas railfans binaan yang kerap berkolaborasi untuk membantu kelancaran angkutan Lebaran. Dari 50 komunitas itu, sebanyak 23 di antaranya membantu di posko angkutan Lebaran tahun 2022. Masing-masing Railfans ini memiliki anggota yang bervariasi jumlahnya, di kisaran 20 hingga 400 orang dan rata-rata masih berstatus pelajar.

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

“Selama ada posko, terdapat sejumlah kegiatan yang dikerjakan oleh para anggota railfans secara sukarela. Di antaranya, mengantarkan pelanggan agar tak salah nomor kursi, masuk kereta. Selain membantu, kehadiran komunitas tersebut kerap menjadi penyemangat tersendiri bagi para pekerja KA dalam menjalankan tugas. Bahkan komunitas ini memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan perkeretaapian yang terus kami lakukan,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO