PLN Gencarkan Beli Produk UMKM di Marketplace PLN Mobile

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) mendukung penuh pengembangan UMKM di Bali. Dukungan nyata diberikan melalui perluasan pemasaran produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM dengan mengembangkan platform marketplace yang terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile sejak November 2021.

Manager Komunikasi & Tanggung Jawab Sosial san Lingkungan (TJSL) PLN UID Bali, I Made Arya menjelaskan fitur marketplace di aplikasi PLN Mobile dimaksudkan untuk mempertemukan UMKM dengan pelanggan sehingga pemasaran semakin luas. Selama itu, pihaknya juga membina UMKM melalui program TJSL perusahaan dengan memberikan pendampingan dan permodalan. Untuk kali ini dikembangkan juga wadah pemasaran melalui PLN Mobile.

“Khusus wilayah UMKM binaan kamidi Bali, hingga fitur ini diluncurkan terdapat beberapa binaan yang telah bergabung antara lain di bidang crafting, kuliner, dan furniture. Untuk itu, kami mendorong UMKM khusus binaan agar dapat bergabung dan listing di marketplace PLN Mobile sehingga mampu naik kelas dan go digital,” kata Arya, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :   PLN Siagakan 126 SPKLU untuk Pemudik yang Pakai Mobil Listrik

Selain itu, lanjut dia, untuk mendorong pelanggan membeli produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM, berbagai promosi dilakukan salah satunya dengan mengolaborasikan promo tambah daya yang mensyaratkan pembelian produk di marketplace PLN Mobile. Sehingga pelanggan dapat memperoleh promo tambah daya Lebaran Ceria dengan terlebih dahulu bertransaksi melalui fitur marketplace di PLN Mobile.

Baca Juga :   Pembangkit Listrik Terampung Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

“Pelanggan hanya bertransaksi senilai minimal Rp100 ribu untuk pembelian home appliances dan pelanggan akan memperoleh voucher redeem untuk harga promo tambah daya. Hingga kini program tambah daya yang akan berakhir pada 31 Mei 2022 ini telah dinikmati oleh 654 pelanggan di Bali,” paparnya.

Baca Juga :   PLN dan Grab Kembangkan Infrastruktur Kendaraan Listrik

Dia menambahkan, bagi pelanggan yang berminat memanfaatkan promo Lebaran Ceria dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, pelanggan membuka PLN Mobile lalu memiliki ikon marketplace di pojok kiri bawah menu bar. Kedua, pelanggan bisa langsung berbelanja produk mitra atau UMKM binaan sesuai kebutuhan pelanggan.

“Ketiga, pembayaran dilakukan pelanggan bisa melalui Multipayment dan payment digital yang tersedia dalam PLN Mobile. Keempat, pasca belanja, pelanggan langsung mendapatkan voucher redeem yang bisa digunakan saat akan melakukan transaksi tambah daya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO