Wisata  

Wali Kota Jogja: Wisata Mulai Bangkit di Tengah Pandemi

JagatBisnis.com – Banyak pelaku wisata yang memanfaatkan momen libur di tahun 2022 sebagai momen kebangkitan dari pandemi corona. Terlihat dari sederet objek wisata di Yogyakarta yang ramai diserbu pengunjung pada libur lebaran 2022 kemarin.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyampaikan bahwa wisata di Yogyakarta mulai bangkit di tengah keterbatasan.

“Kota Jogjakarta saat ini perlahan-lahan bangkit lagi dari kondisi yang penuh keterbatasan dengan kondisi yang lebih leluasa, dengan adaptasi kebiasaan baru dan mulai terbukanya ruang-ruang publik,” ujar Haryadi Suyuti, saat menyambut rombongan STP Trisakti sembari menyaksikan Jogja Cross Culture (JCC).

Baca Juga :   Yogyakarta Berlakukan Sistem Satu Pintu Angkutan Wisata

Sebelumnya, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti mengadakan studi banding ke sejumlah objek wisata di Yogyakarta. Hal ini bertujuan untuk melihat berbagai wisata ikonik di Yogyakarta.

Baca Juga :   Ganggu Pejalan Kaki, Skuter Listrik di Malioboro akan Dibatasi

“Kegiatan ini sangat strategis dan sesuai pencapaian Tridharma antara lain dilaksanakan sebagai pendalaman link and match, agar output mahasiswa secara akademik professional dapat selaras dengan program MBKM,” ujar Ketua Badan Pengurus Yayasan Trisakti, Mayjen TNI (Pur) Djanadi Bimo Prakoso.

Baca Juga :   Jadi Primadona, 176 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai di Gunungkidul saat Lebaran

Pihaknya bertukar informasi dengan Pemkot Yogyakarta untuk menjajaki kerja sama pariwisata ke depannya. Hal ini pun disambut baik oleh Wali Kota Yogyakarta.

“Semoga jalinan kerjasama ini dapat segera terrealisasi guna pengembangan pariwista dan NKRI,” tuturnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO