Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Menanti Lawan di Sea Games 2021

JagatBisnis.com –  Timnas Indonesia U-23 masih menunggu calon lawan selanjutnya usai memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Skuad Garuda Muda lolos sebagai runner up Grup A di bawah tuan rumah Vietnam. Sebagai peringkat kedua, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal menghadapi pemuncak klasemen Grup B.

Thailand atau Malaysia bakal menjadi calon lawan pasukan Shin Tae-yong di semifinal. Kedua tim baru akan melakoni laga terakhirnya pada sore nanti, Malaysia vs Kamboja, sementara Thailand vs Laos.

Baca Juga :   TikTok Bagikan Konten Atlet Indonesia Berjuang di SEA Games 2021

Di atas kertas, Malaysia dan Thailand tak akan menemukan kesulitan untuk meraih tiga poin dari lawan-lawannya tersebut. Jika skenario kemenangan keduanya berjalan lancar, maka Malaysia-lah yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal.

Skuad Harimau Malaya kini bertengger di puncak klasemen dengan 7 poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin dari Thailand di peringkat kedua.

Meski banyak yang memandang Indonesia akan lebih mudah jika menghadapi Malaysia, nyatanya skuad asuhan Brad Maloney itu sukses menundukkan Thailand di laga pertama penyisihan Grup B. Mereka sukses mengalahkan tim langganan juara dengan menerapkan tekanan ketat kepada pemain begitu memasuki area pertahanan.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu Usai Kalahkan Malaysia

Taktik inilah yang perlu diwaspadai Shin Tae-yong kelak jika bertemu di semifinal. Meski secara grafik permainan, penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan, lawan ‘seimbang’ Indonesia di fase grup adalah Vietnam, dan mereka menggulung timnas tiga gol tanpa balas.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Kian Mantap Tatap Piala AFF 2020

Artinya, lawan seimbang Indonesia lainnya baru akan dihadapi di babak semifinal nanti. Jadi, siapapun lawannya, Timnas Indonesia harus ekstra hati-hati dan tidak ada lawan yang lebih mudah di semifinal.

Apalagi, Timnas Indonesia memasang target emas di SEA Games kali ini.

Pertandingan semifinal akan berlangsung pada 19 Mei 2022, Timnas Indonesia punya waktu istirahat lebih banyak dibanding Malaysia atau Thailand yang masih harus bertanding sore nanti.(pia)

MIXADVERT JASAPRO