Hore, Bansos PKH Cair hingga Jutaan Rupiah

JagatBisnis.com – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bansos reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pada Mei 2022 ini bansos PKH cair lagi dengan nominal hingga Rp4,4 juta. Penerima bansos ini adalah mereka yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Seperti dikutip dari laman Kemensos, Senin (16/5/2022), untuk bansos PKH yang akan dicairkan seperti BLT ibu hamil hingga BLT anak sekolah. Besaran BLT ibu hamil mencapai Rp3 juta/tahun untuk dua kali kehamilan. Sedangkan, BLT anak sekolah dengan total Rp4,4 juta. Sementara itu, untuk anak usia dini digelontorkan dengan indeks sebesar Rp3 juta per tahun dan disalurkan secara bertahap dengan besaran Rp750 ribu per 3 bulan.

Penerima bisa mengecek secara online melalui link resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.
Masyarakat juga bisa mendaftar secara offline melalui desa/kelurahan saja yang bisa mendapat bansos PKH Mei 2022.

Baca Juga :   Hore, Bansos Rp300 Ribu Sudah Cair

Bansos PKH disalurkan, baik pandemi atau tidak pandemi. Karena bansos PKH diadakan untuk penanganan kemiskinan dan peningkatan kualitas SDM unggul. Adapun anggaran bansos PKH yaitu Rp28,7 triliun dengan target 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). PKH disalurkan tiap tiga bulan sekali dalam 4 tahap yaitu Januari, April, Juli, dan Oktober. Untuk penyalurannya melalui bank Himbara yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO