BSI Resmikan Kantor Perwakilan di Dubai

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan Kantor Perwakilannya di Dubai. Hal ini menandai babak baru sejarah sektor keuangan Indonesia. Ekspansi bisnis dan layanan di UEA ditandai dengan penandatanganan kerja sama (MoU) antara perusahaan dengan Lulu Hypermart Indonesia dan fintech company Berrypay di Dubai, Jumat (13/5/2022).

Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis menyampaikan, kehadiran BSI di DIFC Dubai merupakan langkah tepat bank ini untuk go global. Karena Dubai telah menjadi hub sektor keuangan dunia. Diharapkan, Kami kehadiran bank ini semakin memperkuat kerja sama bilateral kedua negara, khususnya sektor keuangan.

“Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sudah selayaknya memiliki performa keuangan syariah yang kuat. Adanya BSI diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk melakukan bisnis dengan pihak Indonesia dan menjadi daya ungkit untuk membangun ekosistem perbankan syariah Indonesia yang lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :   BSI Raih Penghargaan dari Bank Indonesia Award 2021

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menambahkan, kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan peresmian kantor perwakilan BSI di Dubai menandai bank ini telah go global dan menancapkan bisnis dan layanan di Timur Tengah. Sehingga menjadi tonggak bersejarah dan langkah awal ekspansi di pasar internasional.

Baca Juga :   BSI Dukung Islamic Ecosystem Melalui Sektor Muslim Fesyen

“Ekspansi jaringan dan bisnis ini memungkinkan kami untuk dapat mengelola peluang bisnis yang ada di luar negeri, baik Indonesian related business atau corporations maupun dari individu yaitu warga negara Indonesia. Kami siap melayani nasabah dan mengoptimalkan potensi bisnis di kawasan ini,” ungkap Hery.

Dia menjelaskan, langkah tersebut merupakan akselerasi agar diperhitungkan di dunia internasional melalui peningkatan kapabilitas, daya saing, dan reputasi. Karena, jika ingin menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia, pihaknya harus mumpuni di industri perbankan dalam negeri juga di tataran global.

Baca Juga :   Sasar Milenial, BSI Pacu Pembiayaan Rumah Lewat Platform Digital

“Maka, keberadaan jaringan bisnis di luar negeri memungkinkan pihaknya berinteraksi secara langsung dengan komponen penting industri perbankan global seperti pemain utama perbankan dunia, regulator perbankan dari sejumlah negara, hingga global business-best-practice perbankan syariah yang akan membentuk global-expertise dan global-capabilities bagi kami,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO