Dalam Sehari, Tiket Penjualan Formula E Jakarta Ludes 500 Kursi

JagatBisnis.com – Pasca rilis tertanggal 1 Mei 2022, tiket ajang Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara diklaim sempat terjual sebanyak 500 kursi dalam sehari.

Klaim tersebut disampaikan langsung oleh VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei. Menurutnya, sistem tiket Buck Buy disebut jadi penyumbang akumulasi penjualan terbanyak disamping perorangan.

“Kalau soal tiket (perorang atau sub kategori) kita belum dapat hitungan dari marketingnya. Memang yang saya dengar ada yang jual versi paket atau istilahnya Buck Buy, jadi biasanya itu untuk perusahaan dan komunitas yang ambil banyak tiket,” jelas Iman Sjafei saat dihubungi pada Jumat (13/5/2022).

Baca Juga :   22 Ribu Tiket Formula E Ludes Terjual

“Karena ada juga yang beli 100 tiket sampai 500 tiket (dalam satu waktu),” sambung Iman.

Lebih lanjut kata Iman, itung-itungan angka penjualan tiket Formula E menurutnya masih sukar untuk didapati informasi lebih lanjut dari pihak tiketing.

Ada pun soal target, pihak panitia Formula E tidak mematok angka pasti. Yang jelas, tiket sebanyak 60 ribu bisa terjual secara maksimal.

Baca Juga :   Soal Tiket Formula E Belum Dijual, Ini Kata Wagub DKI

“Memang dari sisi tiketing, mereka belum memberi tahu (berapa). Cuma memang yang kita dengar rilis updatenya itu nanti ada beberapa fase. Kan memang Formula E ga bisa langsung diumumin tiketnya teejual berapa per hari. Soal target, dari awal kita sebanyak banyaknya aja gaada target harus berapa sih,” tegas Iman.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria telah memerintahkan Jakpro untuk memaksimalkan penjualan tiket Formula E.

Baca Juga :   Mulai 1 Mei, Tiket Formula E Dijual dari Rp250 Ribu hingga Rp10 Juta

Diharapkannya, 60 ribu tiket yang telah dirilis bisa terjual dan tontonan Formula E dapat dinikmati oleh masyarakat Jakarta dan seluruh Indonesia.

“Ya Formula E seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sedang dipersiapkan segala sesuatunya dalam proses penjualan (tiket),” kata Ariza.

“Nanti kita akan lihat ya sejauh mana kesiapannya tentu harapan kita kegiatan ini bisa berlangsung baik dan sukses,” tuturnya.

Ada pun, tiket Formula E bisa diakses melalui situs https://jakartaeprix.goersapp.com/ hingga 4 Juni 2022 mendatang.(pia)

MIXADVERT JASAPRO