Bangunan Liar di Pasar Wosi Dibongkar

JagatBisnis.com – Bupati Manokwari Hermus Indou bersama OPD teknis melihat kondisi pasar Wosi Manokwari, Papua Barat, pasca kebakaran. Dalam sidak tersebut Bupati Manokwari menemukan banyak bangunan liar di badan jalan, sehingga membuat pasar terlihat semerawut.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, menegaskan Pemda Manokwari akan membongkar lapak pedagang yang di bangun liar di sekitar pasar wosi Manokwari, Papua Barat.

“Saya tegaskan kepada para pedagang untuk segera membereskan dagangannya, dikarenakan Pemda Manokwari akan membongkar bangunan kios yang di bangun liar. Kita berikan waktu satu minggu kepada pedangan untuk segera menyimpan barang dagangannya,”tegasnya.

Baca Juga :   Camat di Sulsel Meninggal Usai Tabrak Pembatas Jalan di Tana Toraja

Hal ini dilakukan agar tidak terulang kembali musibah kebakaran seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Lokasi pasar ke depan akan dikelola dengan baik sehingga tidak terkesan semerawut.

Baca Juga :   Tebing Setinggi 80 Meter Longsor

“Jadi saya berikan waktu satu minggu untuk segera menyimpan barang dagangan. Saya akan datang dan selanjutnya kita bongkar dan kita bangun pasar kembali lagi dengan harapan pasar lebih tertata dengan rapi,” katanya.

Baca Juga :   Pemakaman COVID-19 di Sorong Dipalang oleh Masyarakat Adat

Katanya lagi, agar pasar ke depan lebih tertib, Pemda Manokwari akan fungsikan perda trakti dengan satgas yang sudah terbentuk dengan melibatkan semua stackholder.

“Satgas ini kita akan fungsikan untuk penertiban pasar, baik pasar Sanggeng maupun Pasar Wosi, Pasar Borobudur. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran,”ungkapnya. (pia)