Viral, Media Asing Ganti Bendera Indonesia dengan Thailand di SEA Games 2021

JagatBisnis.com – Media Singapore Channel NewsAsia (CNA) dibuat merah wajahnya setelah foto bendera yang salah telah disiarkan selama liputan SEA Permainan 2021. Walhasil, foto tangkapan pemberitaan tersebut telah jadi viral di media sosial hari ini Kamis (12/5/2022).

Semacam Indonesia yang tayang dengan bendera Thailand. Setelah itu, dalam klasemen perolehan medali, nampak bendera Malaysia dan Singapore silih bertukar, dengan Malaysia di posisi kedua sedangkan Singapore di posisi kelima.

Kesalahan bendera pula terjadi di Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar. Dalam foto tersebut, cuma bendera Myanmar dan Timor Laste yang tampil dengan benar.

Baca Juga :   Per 1 Januari 2020, Indonesia Tutup Pintu untuk Semua WNA

Usut memiliki usut, foto viral itu berasal dari stasiun televisi kabar yang berbasis di Singapore, CNA dalam segmen Asia First sekitar jam 07. 50 pada hari Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga :   Indonesia Perlu Menguatkan Sektor Kelautan dan Kemaritiman

Permintaan Maaf

Stasiun televisi kabar kepunyaan industri investasi Pemerintah Singapore Temasek Holdings itu mengatakan dalam sebuah statment di taman Facebook- nya kalau insiden tersebut terjadi secara tidak terencana“ Kesalahan itu terunggah selama sekitar 25 detik.

“ Kesalahan ini telah terevisi untuk pembaruan SEA Permainan selanjutnya selama Asia First, termasuk permintaan maaf yang telah tayang. Kami sangat menyesalkan perihal ini terjadi. Ini jauh dari standar handal yang kami harapkan dari diri kami sendiri dan kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penonton kami. Kami akan berupaya untuk melakukan yang lebih baik.”(pia)

MIXADVERT JASAPRO