Chiellini Tinggalkan Juventus Usai Kalah di Final Coppa Italia

Giorgio Chiellini

JagatBisnis.com – Bek veteran Giorgio Chiellini akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Keputusan itu diambil setelah klubnya dikalahkan Inter Milan di Final Coppa Italia dengan skor 2-4.

Chiellini merupakan pemain berusia 37 tahun yang menjadi daftar penampilan sepanjang masa Juventus bersama Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

“Kami memiliki 10 tahun yang luar biasa ini. Saya melakukan semua yang saya bisa, saya harap saya meninggalkan sesuatu di sini,” katanya.

Baca Juga :   Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo Dipastikan Tetap Bertahan

Sebelumnya ia juga telah mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus Stadium, namun jika dirinya masih bermain tidak lain adalah laga terakhirnya di Florence atau liga terakhir Juventus akhir depan.

“Ini adalah pilihan saya 100 persen, saya senang untuk pergi pada level yang begitu tinggi, karena selama bertahun-tahun saya telah mengatakan bahwa saya tidak ingin menyelesaikan perjuangan ketika tidak bisa bermain di level tinggi. Saya memberikan segalanya, saya akan menjadi penggemar terbesar Juventus dari luar. Setelah bertahun-tahun di klub ini, Anda tidak bisa melepaskannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Akhir Musim Ini, Paulo Dybala akan Tinggalkan Juventus

Chiellini bergabung dengan Juve sejak tahun 2004 dari Livorno. Dia kemudian memenangkan sembilan gelar liga domestik dan lima Piala Italia selama waktunya di Turin.

Baca Juga :   Allegri Ingin Pjanic Balik ke Juventus

Dia mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional bulan lalu, tetapi dia dikabarkan belum berencana gantung sepatu. Sebuah laporan di media Italia telah menghubungkannya dengan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. (pia)

MIXADVERT JASAPRO