BSI dan Ayoconnect Jajaki Kerja Sama Open Banking

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Ayoconnect dalam pengembangan solusi berbasis teknologi Open Banking. Kerja sama tersebut bertujuan mengoptimalkan percepatan inklusi perbankan syariah di Indonesia dan dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman mengenai layanan API Open Banking.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan, sinergi ini dibangun atas kesepakatan untuk menghadirkan solusi finansial yang aman, cepat, dan berkelas global. BSI sendiri telah memiliki layanan open banking dengan konsep Bank as a Service (BaaS) dan akan diperluas melalui jaringan yang dimiliki oleh Ayoconnect.

“Penjajakan kerja sama ini nantinya akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ingin menikmati layanan kami dengan aman, mudah dan cepat melalui sistem yang terintegrasi API dan terdaftar resmi di OJK,” kata Syafii, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :   BSI Segera Buka Kantor Perwakilan di Dubai

Dia menjelaskan, inovasi digital menjadi salah satu strategi yang terus dibangun untuk mempercepat inklusi perbankan syariah. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mampu mendorong aktivasi masyarakat untuk menjadikan bank syariah sebagai pilihan solusi finansial. Maka, pihaknya berupaya penuh mempercepat akselerasi digital dan pengembangan ekosistem syariah melalui open banking.

Baca Juga :   BSI Dukung Pengembangan UMKM Halal

Nantinya Ayoconnect sebagai platform Open Finance pengembang solusi berbasis teknologi Open Banking dapat mempercepat pertumbuhan inklusi ekonomi syariah melalui integrasi sistem kami yang dikembangkan bersama. Kolaborasi ini juga dapat mendorong lebih banyak lagi Muslimpreneur untuk memanfaatkan layanan kami melalui API open banking ini. Adanya pengembangan solusi open banking juga akan diaplikasikan dalam BSI Mobile.
,” ungkap Syafii.

COO Ayoconnect, Chiragh Kirpalani menambahkan, kerja sama strategis yang terjalin ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung BSI dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui perbankan syariah. Pihkanya berharap hadirnya berbagai fitur baru yang terbentuk berkat kerja sama ini dapat menjadikan BSI sebagai financial solution sharia bank yang amanah dalam membantu nasabah melakukan transaksi yang mudah dan aman.
“Kami akan terus menggandeng lebih banyak institusi finansial dalam berinovasi dan membangun infrastruktur teknologi finansial. Hal tersebut sebagai salah satu pilar pendukung demi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO