Erling Haaland Resmi Gabung Manchester City

Erling Haaland

JagatBisnis.com – Manchester City pada Selasa (10/05/2022) mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk penandatanganan striker bintang mereka Erling Haaland. City, yang tanpa nomor punggung 9 sejak striker Argentina Sergio Aguero pergi ke Barcelona, ​​telah mencari bintang untuk menggantikan striker terbaik mereka dalam satu dekade terakhir.

City mengkonfirmasi spekulasi atas kesepakatan Haaland melalui tweet bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub Jerman dan sedang menyelesaikan surat-suratnya. Striker Norwegia Haaland, 21, adalah salah satu prospek terpanas ketika jendela transfer dibuka, setelah mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan untuk Dortmund sejak debutnya pada Januari 2020.

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano sebelumnya telah melaporkan bahwa Haaland telah lulus tes medis dan bahwa juara Liga Premier City akan mengaktifkan klausul pelepasan striker tersebut.

Baca Juga :   Hadapi Man City, Atletico Madrid Terkena Hukuman karena Ulah Fans

Romano menyebut, Haaland pun telah lulus tes medis untuk melengkapi prosedur kepindahannya ke City. Selanjutnya, pemain berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 dengan nilai kontrak sekitar 375.000 pound (Rp 6,7 miliar) per pekan.

Baca Juga :   Pep Guardiola: Musim Dingin di Premeir League Adalah Neraka

Jumlah gaji Haaland akan menyamai pemain dengan bayaran tertinggi City yang dipegang Kevin De Bruyne. City tidak akan terkendala membayar gaji besar itu karena beban kas City akan sedikit berkurang seiring kepergian Fernandinho, gelandang bertahan, yang tidak memperpanjang kontrak yang berakhir akhir musim ini.

Baca Juga :   Perjalanan Panjang Manchester City ke Final Liga Champions

Bagi pendukung City, kedatangan Haaland yang hanya tinggal menghitung hari akan menghadirkan senyum dan optimisme menyambut musim baru. Sementara itu, penikmat netral Liga Inggris akan disajikan drama transfer yang akan hadir dari tim-tim Inggris demi mendatangkan talenta penyerang muda terbaik saat ini.(pia)