Masih Konsolidasi Internal, Gerindra Belum Fokus Pilpres

JagatBisnis.com – Safari yang dilakukan Ketum Gerindra Prabowo Subianto selama momen Lebaran dianggap hanya sebatas silaturahmi dengan sejumlah tokoh nasional. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai terlalu dini jika mengaitkan silaturahmi tersebut sebagai persiapan Gerindra menghadapi pemilu maupun Pilpres 2024.

Menurut Dasco, Gerindra masih fokus pada konsolidasi internal. Belum melakukan pembahasan khusus terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024, kendati secara internal sudah muncul aspirasi agar Prabowo kembali menjadi capres.

“Tahapan pemilu memang sudah dekat tapi kami masih fokus konsolidasi partai,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga :   Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

Dasco mengatakan, Gerindra juga masih menghimpun aspirasi terkait cawapres pendamping Prabowo. “Masih kita himpun dan masih kita tunggu,” ujarnya.

Baca Juga :   Umumkan Dirinya akan Hengkang, Mohamad Taufik Kini Masih Bertahan di Gerindra

Dia menekankan pertemuan Prabowo dengan sejumlah tokoh pada momentum Lebaran merupakan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi. Dasco menolak jika safari tersebut ditafsirkan menjadi urusan politik.

“Sebelum ke tokoh-tokoh lain ke Bu Mega dulu,” ucap Dasco.

Prabowo mengunjungi sejumlah tokoh selepas bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi pada hari pertama Lebaran. Prabowo bertemu Megawati serta sejumlah ulama di Jatim serta Jateng.

Baca Juga :   Soal Penundaan Pemilu 2024, Gerindra Belum Bersedia untuk Berkomentari

Prabowo juga sempat mengunjungi seniornya, eks Danjen Kopassus Subagyo HS yang mendoakannya menjadi presiden terpilih pada 2024. “Mas Bowo harus jadi Presiden. Kali ini harus jadi dan harus menang,” kata Subagyo HS saat dikunjungi Prabowo, Minggu (8/5/2022) yang lalu.(pia)

MIXADVERT JASAPRO