Tiket KA Arus Balik Masih Tersedia hingga 53.921 per Hari

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI masih menyediakan tiket arus balik Lebaran. Tiket yang tersedia pada periode 9 Mei hingga 13 Mei 2022 masih cukup banyak. Rata-rata 53.921 atau 44 persen dari kapasitas yang disediakan.

“Bagi pemudik yang belum memperoleh tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk balik Lebaran masih tersedia cukup banyak. Masyarakat juga dianjurkan bepergian di tanggal alternatif ini sesuai arahan pemerintah untuk mengurangi kepadatan pada arus balik lebaran,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, seperti dikutip dari laman kai.id, Senin (9/5/2022).

Dia menjelaskan, puncak arus balik pada Angkutan Lebaran ini adalah keberangkatan 4 Mei dan 5 Mei, atau H+1 dan H+2. Adapun rute favorit Jakarta-Bandung pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Surabaya pp.

Baca Juga :   KAI Masih Menunggu Perubahan Peraturan Syarat Penumpang Anak

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA yang masih tersedia ini pada keberangkatan 9 Mei dan seterusnya. Pemesanan tiket dapat dilakukan di KAI Access, web KAI, atau seluruh channel resmi penjualan tiket lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Libur Natal, KAI Layani 146 Ribu Pelanggan KA Jarak Jauh

Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa Angkutan Lebaran ini guna mewujudkan mudik aman dan sehat. Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya.

Baca Juga :   Libur Idul Adha, Penumpang KAJJ Meningkat 46 Persen

“Perjalanan dengan KA, khususnya di masa Angkutan Lebaran ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding moda transportasi darat lainnya seperti bebas macet, tepat waktu, lebih nyaman, sehat, dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” pungkas Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO