Atletico Madrid Raih Kemenangan Usai Tundukan Real Madrid

JagatBisnis.com – Atletico Madrid sukses meraup poin penuh kala menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-35, Senin (9/5/2022) dini hari. Gol semata wayang Yannick Carrasco bawa Atletico menangi laga bertajuk Derby Madrid.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, gol kemenangan anak asuh Diego Simeone tercipta pada menit ke-40. Melalui tendangan dari titik penalti, Yannick Carrasco yang bertindak sebagai algojo mampu menuntaskan tanggung jawabnya dengan sangat baik.

El Real bukan tanpa serangan, beberapa kali Federico Valverde dan kawan-kawan mampu membuat barisan pertahanan Atletico kelimpungan. Sayang, serangan Madrid belum membuahkan hasil hingga laga usai.

Kendati demikian, kekalahan Los Blancos di Derby Madrid tak berpengaruh apa-apa. Anak asuh Carlo Ancelotti sudah mengunci gelar LaLiga pada pekan sebelumnya.

Baca Juga :   Madrid Rayu Haaland Agar Tinggalkan City pada 2024

Sementara bagi Atletico, mereka praktis memiliki peluang besar mengunci satu tempat di zona Liga Champions Eropa musim depan dengan berocokol di posisi ke-4 lewat torehan 64 poin.

Jalannya babak I
Real Madrid praktis memainkan hampir semua penggawa cadangan mereka. Sementara, Atletico bermain dengan kekuatan penuh plus bermain di kandang.

Kedua tim tampak bermain terbuka. Kendati tuan rumah memang cenderung mendominasi penguasaan bola.

Petaka bagi El Real hadir jelang babak pertama usai. Tepat menit ke-40, wasit yang memimpin laga, Cesar Soto Grado awalnya mengabaikan klaim para pemain Atletico atas insiden yang melibatkan Matheus Cunha dan Jesus Vallejo di dalam kotak penalti.

Namun, petugas asisten wasit video (VAR) tampaknya menyarankan Soto untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan sebelum sang pengadil memutuskan menunjuk titik putih dan menghadiahi Atletico dengan tendangan penalti.

Baca Juga :   Pecundangi Real Madrid 4-0, Xavi tak Menyangka Barcelona Bisa Superior

Carrasco mengambil ancang-ancang yang panjang sebelum memperdaya kiper Andriy Lunin dengan eksekusi penaltinya yang berakhir ke pojok kanan bawah gawang Los Blancos.

Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama, tapi sepakan Toni Kroos melenceng tipis, sedangkan tembakan sentuhan pertama Luka Jovic masih menghantam Oblak yang pasang badan di muka gawang.

Babak II
Tim besutan Ancelotti coba mengusung misi bangkit usai tertinggal satu gol dari tuan rumah.

Benar saja, Casemiro seharusnya menyamakan kedudukan pada menit ke-59 setelah menerima umpan manis dari Marcos Asensio, tetapi penyelesaian akhirnya terlalu lemah dan mudah dijinakkan oleh Oblak.

Baca Juga :   Soal Masa Depannya di Real Madrid, Sergio Ramos Buka Suara

Pertandingan berlalu dengan begitu banyak peluang terbuang, termasuk tembakan Carrasco yang berakhir membentur tiang gawang pada menit ke-77.

Jelang berakhirnya pertandingan, El Real semakin menekan pertahanan Atletico. Bahkan, peluang emas kembali lahir dari sepakan jarak jauh pada menit ke-84.

Adalah Valverde yang mencoba peruntungan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke arah gawang Jan Oblak.

Sayang, Oblak mampu membendung sepakan tersebut, sehingga skor 1-0 bagi Atletico bertahan sampai bubaran.

Daftar susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Mandava; Llorente, Koke, Kondogbia, Carrasco; Correa, Cunha

Real Madrid (4-3-3): Lunin, Vazquez, Militao, Vallejo, Nacho; Camavinga, Casemiro, Kroos; Asensio, Jovic, Rodrygo (pia)

MIXADVERT JASAPRO